Salassara River .:NATIVE RIVER:.

Sungai Salassara ini merupakan sungai yang dijumpai sebelum memasuki daerah manipi (Tassililu) kalau dari kota sinjai. Sungai ini sebenarnya bisa jadi obyek wisata namun orang disini tidak memanfaatkannya sebagai sarana untuk berlibur atau sekedar melepas penat. Padahal kalau dipikir-pikir cantik juga dan airnya cukup deras dan bersih (kalau musim kemarau) tapi kalau musim hujan jangan nekat nanti kebawa arus sampai laut sinjai he..he.

Ketika keluarga saya datang berlibur ke manipi sini tak lupa dibawa kesungai ini disamping airnya dingin ditempat asalnya tidak ada sungai (kacian deh)! daya tarik itulah yang menjadikan sungai ini menjadi tujuan wisata pilihan.

Tapi menurut orang-orang disini sungai salassara katanya anker bin haunted, kalau malam lewat situ biasa ada yang ganggu (usil amat), tergantung sih orang mau percaya atau tidak dan mungkin hal itu membuat orang disini jarang mau mandi disini.

Namun hal itu tidak bisa membendung rasa ingin bermain air di sungai yang airnya dingin dan mengalir dengan lembut menerpah tubuh yang lelah menciptakan suasana yang rileks dan segar kembali sehigga masa-masa sulit yang telah lewat terlupa dan semangat menyongsong masa depan dengan semangat (puitis amat)

Sekian dulu posting saya kalau ada kesempatan nanti di update terus supaya dapat memberikan info yang bermanfaat untuk saya dan teman-teman yang membacanya

dr. Muh. Iqbal

Advertisements

16 thoughts on “Salassara River .:NATIVE RIVER:.

  1. belum pernah ke Baruttung dok,disana hulunya air sungai Salasara,lebih bagus lagi pemandangannya….tempatnya di Perbatasan Kel.Balakia dan Kel.Tassililu,cuma medannya sangat menantang…

  2. Saya sudah delapan tahun di sinjai, rasa-rasanya baru dua kali kesana, memang airnya segar, hanya saja tidak dikelola dengan baik sebagai obyek wisata alam. pada hal kalau di bandingkan dengan air terjun barambang (Borong Kompleks), saya kira sungai ini patut diperhitungkan, hanya saja barambang punya air terjun, walaupun kita harus berjalan selama 15 menit turun kebawah, dan pada saat dibawah tentu berpikir 1000 x untuk naik keatas.
    Tetapi sungai punya arti khusus bagi kami karena kalau kami ke manipi, anak2 sering ngajak kesana. mudah2an sungai tersebut dapat dilestarikan oleh orang tempatan

  3. thanks komentarnya daeng, tapi menurut teman diatas hulunya sungai sangat bagus lagi, mungkin sy rencana ekspedisi kesana dan menawarkan obyek wisata baru..he..he

  4. walaupun saya dekat dengan salassara tapi kayaknya baru 4 kali selama 4 tahun sy kesana jd jgn khawatir pkm no.1
    Betul di sinjai kota terjadi KLB demam berdarah dengan korbar kalau tidak salah 2 orang!
    oh yah ini siapa yaaa?? knp tdk ada linknya?

  5. hay… dok, skdr info ni yach, masih ada lo tmpt yang nda kala seruxa dengan tmpt2 laen yg adadi sinbar yaitu air terjun susun tingkt tiga, yaitu tempt pembangkt listrik tnga air hidro micro. yg kalog salah tlh diresmkan oleh bpk bupati sinjai pda 3 th yag lalu. tp hati2 aja kalo kesàna alxa bxak ular piton lo. Uuu ngeri dach….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s