Pattunuang .:TEMPAT SINGGAH LEGENDARIS:.

Posted: July 3, 2008 in Jalan-Jalan
Tags: , , ,

Waktu bulan puasa tinggal sehari saya sekeluarga ke makassar dan rencananya akan kebone besoknya. Berangkat tanggal 30/8 sore hari setelah selesai acara SYUKURAN PILKADA SINJAI di Desa Bontosalama. Walau agak pilet tapi pas lagi nyopir kayaknya tidak terasa, nantipi kalau sudah sampai baru loyo.

Di makassar panas sekali dan tidak hujan kayak dimanipi, biasanya beli sembako dan lain-lain untuk perlengkapan puasa sebulan yang akan dibawa kegunung+hutan manipi..he..he!!!. Gila harga tidak main-main..naik semua.

Hari Ahad 31/8 saya berangkat kebone, biasa untuk ketemu orang tua dan sungkeman kalo-kalo ada dosa dan kesalahan selama ini yang disengaja atau tidak disengaja. Sepanjang jalan sangat macet bahkan sampai pangkal jalan ke bantimurung soalnya hari ini terakhir sebelum puasa.

Beberapa menit kemudian sampailah di tempat yang tidak pernah bisa terlupa .:PATTUNUANG:. ingat rasanya waktu kecil ketika masih sama Abba saya ke makassar tidak lupa singgah untuk makan dan minum di tempat ini, soalnya kalo dari bone disini ini tempatnya orang kecapeaaan jadi singgah deh! POKOKNYA MAKNYOSSS makan GOGOS dan Telor Asin!

Sebelum Isya saya di Bone kampung saya, masih seperti dulu, oh yah sudah masuk Ramadhan nih orang-orang pada kemesjid untuk Tarwih.

Saya Sekeluarga Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Allah Menerima Amal Ibadah Kita dan Mengganjar Kita dengan Kenikmatan Hakiki yaitu Surga-Nya…..Amin!!!

dr. Muh. Iqbal

Leave a Reply

