Sandal Bututku .:NASIB SANDAL TUA:.

Posted: October 14, 2008 in Serba-Serbi
Tags: , ,

Siapa yang peduli dengan alat-alat yang sudah tua terutama sandal ini ?, padahal sandal ini sudah menjadi teman/tameng untuk kaki kita selama bertahun-tahun tanpa kita sadari telah memberikan kontribusi terhadap gangguan benda berbahaya (paku, besi, duri, api, kerikil, semut, dll). Hal ini biasa menjadi hal biasa dihidup ini melupakan sesuatu dengan mudah karena manfaatnya dianggap biasa saja dan untuk menggantinya cukup kepasar/toko terdekat maka sandal baru bersama kaki orang yang jarang bersyukur ini (barangkali saya juga termasuk hik..hik).

Sandal dan sepatu merupakan suatu alat bantu pada kehidupan manusia yang fungsinya sangat vital terhadap kesehatan kaki. Hal  ini tidak disadari karena kesalah sandal hampir 0% dalam melindungi kaki dari hal-hal yang mengancam kecuali kalau ada paku nancap di bambu ketusuk langsung yang disalahkan sandalnya dulu karena tidak mampu menahan keruncingan paku tersebut.

Setelah sandal memasuki hari-hari tuanya biasya empunya mulai malas memperhatikannya dan bahkan dibersihkan pun jarang. Biasanya dielus-elus dan disimpan didalam rumah, sekarang tinggalnya diluar rumah dan anjing pun dengan tidak berbelas kasih menggigit dan mencabik-cabiknya karena sisa bau terasi kaki empunya. he..he..he!

dr. Muh. Iqbal

Comments
  1. aRuL says:

    wah kalo dipikir2 sandal itu memiliki pahala yg luar biasa buat kita.
    bayangkan setiap saat menemani kita kemana ja, diterjang air dan debu tetap saja ndak mau lepas dari kita.
    Sungguh pasangan serasi kaki dan sandal itu🙂

  2. muh iqbal says:

    betul sekali!!!, …kirain cuman saya yang berfikir gitu..he..he!

  3. che11 says:

    maaf lahir batin ya…
    Gak kepikiran eh ..ama sandal selama ini…bener juga ya…untung ada sandal.
    kok saya jadi berkesimpulan,karena sandal setiap hari berbuat baik ama kita,terutama kaki kita,kita jadi gak terlalu perduli ama sandal.padahal seharusnya dia patut di simpan dan di jaga,agar kebaikannya bertahan lama.
    sama juga dengan manusia,klo tiap hari seseorang mengabdi dengan ikhlas dan berbuat baik terus…seperti pembantu rumah tangga,pemungut sampah,penjaga pintu kereta api di daerah kecil…jadi kurang di anggap dan jarang dapat penghargaan,dan tidak juga dirawat. tapi klo orang2,kadang bohong,manis mulut,jual janji,kadang mereka baik,kadang korupsi lagi,malah dapat penghargaan di mata manusia tho…
    sehari-hari jadi pemakai narkoba,begitu di tangkap,masuk penjara,pake jilbab,dan dianggap itu jadi perbuatan baik dan di puja-puja..
    ah..jadi nulis panjang gara-gara sandal….

  4. muh iqbal says:

    he..he trimakasi atas komentarnya!
    Muh. Iqbal

  5. limpo50 says:

    dulu ada seorang dr. senior di Bkumba Pak, ia sederhana kalo melihat temannya memakai sendal robek langsung dikasih duit buat beli sandal… Ia sendiri ternyata kalo sandalnya robek, diam-diam ia jahit dengan tangannya sendiri. Bajunya ditisik kalau tersobek.
    Teman saya yang menceritakan hal ini suka kalau pelajaran begituan disimpan buat hidup tidak berlebih-lebihan…
    Dunia ternyata sempit ya… seukuran BLOG.

  6. muh iqbal says:

    betul pak! semakin hari panutan semakin berkurang, mudah-mudahan kita bisa saling mengingatkan!

  7. asysyauqi says:

    betul sekali dok, sandal saya malah sudah menemani ke berbagai daerah, dari pegunungan hingga ke kota besar, dari acara biasa sampai acara resmi dan banyak lagi …😀

  8. muh iqbal says:

    pa syauki thanks udah mampir, ingatki sandalta..he..he!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s