Rakor Regional Triwulan III di Puskesmas ASKA

Posted: October 30, 2008 in Puskesmas Manipi
Tags: , , ,

Rakor Regional Triwulan III ini dilaksanakan di Puskesmas Aska yang berposisi di Kecamatan Sinjai Selatan yang merupakan puskesmas non perawatan yang ada di kabupaten Sinjai. Acara ini seperti biasa dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. Hj. Nikmat Baddare Situru, dan para Kasubdin. Pertemuan yang regular dilakukan setiap tiga bulan bertujuan mengetahui pencapaian puskesmas dan kendala-kendala dilapangan dan mungkin solusi yang ditawarkan untuk kendala itu.

Pada hari ini menghadirkan 3 puskesmas yaitu Puskesmas Manipi, Puskesmas Aska dan Puskesmas Lappae. Puskesmas Manipi dengan pemegang programnya dihadirkan untuk mengikuti rakor ini seperi KIA/KB, Kesling, Promkes, Surveilans, Imunisasi, Gizi, dan TB Paru dan Kusta. Ketiga puskesmas tentu mempunyai pencapaian dan kendala yang berbeda tapi yang menjadi perhatian adalah pencapaian Program TB-Paru dan Kusta yang mempunyai pencapaian yang rendah.

Pada Hari Jumat 31 Oktober 2008, saya diundang untuk menjadi pembicara tamu dan pembanding di Puskesmas Mannanti. Hal ini untuk memacu penampilan tayangan yang lebih baik dan saya senang karena bisa berkujung ke Puskesmas Mannanti

Comments
  1. sjahrir says:

    Ceritakan dong Pak, tempat rekreasi di Manipi… kalo ada kesempatan bisa kesana sekeluarga…cari hawa segar. Emang menarik ???
    Salam

  2. muh iqbal says:

    sebenarnya belum ada yang dikelolah sec profesional, tapi beberapa air terjun, sungai, pemandangan dipuncak gunung, bisa membuat hati lebih tenang dan damai, apalagi tempat saya dekat dengan kanreapia (15 menit) dan malino (25 menit) dan tombolo pao (20 menit) jadi pilihan liburan semakin banyak. Tapi kalau mau wisata air panas maka di sinjai borong tempatnya, hitung-hitung bisa hilangin gatal-gatal (belerang). Kalau mau makan ikan segar murah dan irex khas sinjai maka pelelangan lappa tempatnya! terakhir pulau khas sinjai terdiri dari 9 pulau dengan pasir putih halus sangat indah!!!

  3. limpo50 says:

    Puskesmas Mannanti … ini yang 2 tahun lalu belum ada listrik ya Pak… rasanya kasihan juga teman-teman itu di sana.
    Salam

  4. muh iqbal says:

    Hehehehe adaji pak tetapi sering mati lampu !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s