Air Terjung Bolaromang

Posted: December 29, 2008 in Jalan-Jalan
Tags: , , , , , , , , ,

bolaromang1Akhir tahun mungkin sebagian orang dihabiskan dikota untuk berpesta dan berkumpul dengan yang lainnya. Tapi saya justru kembali berjalan mencari tempat eksotis yang belum dilirik orang untuk dijadikan tempat wisata contohnya air terjun bolaromang ini. Air terjun ini terletak antara kabupaten sinjai dan kabupaten Gowa dan dapat ditempuh dengan melewati jalan trans manipi-balakia-kanreapia yaitu jalan yang baru-baru ini diperbaiki dan menjadi jalanan alternatif ke kota Makassar.

Hari ini saya dan keluarga berkunjung ketempat tersebut dan menikmati hempasan air jernih dan dingin dengan pemandangan manipi yang dibawah kami. Sebagai gambaran saja air terjun ini berada pada ketinggian lebih 1000 meter diatas permukaan laut jadi lebih dingin dan ditambah airnya dan udara yang berhembus menambah nikmatnya berada diatas sana.

air-terjun-2Tempat ini belum dikelolah dan mungkin akan dikelolah karena animo masyarakat yang melewati jalan ini semakin tinggi untuk singgah sekedar berfoto-foto bersama keluarga mereka. Dengan pengelolaan yang baik mungkin bisa menghasilkan PAD dan tempat yang layak untuk sekedar melepas penat.

Walaupun banyak tempat yang lain di manipi tapi butuh waktu untuk mendatangi dan mengupas satu per satu tapi penulis akan berusaha untuk itu supaya kecantikan dan keindahan manipi dapat dinikmati masyarakat luar walaupun hanya sebatas didunia maya saja. Masih ada air terjun barania, Air terjun pintulung dan yang lain yang tidak kalah indahnya dan merupakan aset-aset daerah yang seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah yang bisa dikembangkan menjadi obyek wisata yang tak kalah dengan MALINO.

bolaromangAkhirnya selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1429H, dan tak lama lagi kita memasuki tahun 2009, mudah-mudahan kita semua belajar dari kesalan-kesalahan kita yang lampau dan menuju hari esok yang lebih baik. Salam untuk kelaurga saya dimanapun berada mudah-mudahan selalu sehat walafiat dan jangan lupa selalu berdoa.

Oh yah sebelum mengakhiri tulisan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dr. Karya Triko, SpBO Spine, yang telah memberikan perawatan dan penjelasan panjang lebar tentang  Fraktur Os Radius Sinistra dari anak saya Abdullah Azzam dan sekarang sudah pada fase penyembuhan (remodelling) minggu ke 4.

Terakhir….selamat datang diblog saya, inilah manipi yang penuh keindaha dan kedinginan..he..he!

dr. Muh. Iqbal

Comments
  1. wira says:

    sayang kayaknya untuk lakukan kegiatan mandi-mandi, seperti dit4 obyek air terjun lainnya hanya bisa beberapa orang, mgkin karena agak mini sa liat air terjunnya. lumayan bs di planingkan see last sun in 2008 year dari situ.

  2. muh iqbal says:

    ok saya kira udah dari sana……btw udah ke air terjun barania tidak?

  3. wira says:

    belum,……diajak klo ada planing

  4. wira says:

    klo bolaromang uda, sering malah, lewat klo mo ke mksr……….

  5. safana says:

    klo ada waktu jalan jalan jg ke air terjun pincuni lalu masukkan ke postingan, disana nyaman jg suasananya….. by to maniphy

  6. nardi says:

    jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh amat!!!!!!!!

  7. andhye says:

    waw, indahnyakampun halamanku….!

  8. sibli says:

    tpi yang lebih eksotisnya lgi klw berkunjung ke air terjun pincuni ……….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s