Bakti Sosial Hari Jadi Sinjai

antian-bumilBakti Sosial Hari Jadi Kabupaten Sinjai ke 445 menyelenggarakan pemeriksaan gratis oleh Dokter Ahli dengan mengunjungi Puskesmas sebagai bentuk kepedulian dan pemerataan pelayanan kesehatan oleh dokter ahli. Kebetulan untuk puskesmas manipi dokter ahlinya adalah dr. Alimuddin, SpOG ahli kebidanan dan kandungan kabupaten Sinjai jadi yang datang semuanya ibu hamil.

Walaupun pelaksanaannya setelah shalat jumat karena singgah juga di Puskesmas Lappadata, tapi tidak menghalangi para BUMIL untuk datang memeriksakan diri dan mereka datang dari penjuru desa di wilayah manipi. sekitar 50-an ibu-ibu memadati Puskesmas untuk medapatkan pemeriksaan gratis.

periksaPemeriksaan oleh dokter ahli ini berlangsung dari jam 13.00 – 14.30 waktu manipi, dibantu oleh beberapa staf puskesmas manipi dan rumah sakit Sinjai berjalan dengan tertib dan lancar ditandai dengan puasnya ibu-ibu hamil yang datang dari pelosok desa untuk memanfaatkan pelayana gratis ini (kapan lagi ada ginian…pikir mereka) dan didapatkannya dua orang untuk mendapat pengobatan lanjut di rumah sakit karena didapatkannya kelainan pada kehamilannya, hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan lebih lanjut untuk kelainannya tersebut.

Kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan karena pada tahun-tahun sebelumnya bakti sosial sunatan massal yang selalu mendominasi, maka dari itu muncullah ide untuk mendatangkan dokter ahli ke seluruh puskesmas dan hal ini akan diadakan terus setiap tiga bulan (rencananya). Mudah-mudahan hal seperti ini bisa dilaksanakan lagi karena melihat animo masyarakat yang begitu besar.

pemeriksaanDi Hari Jadi Sinjai ke 445 ini saya mendoakan sinjai semakin berjaya dan jangan lupa Program Kesehatan terus ditingkatkan dan Petugas Kesehatannya juga disejahtrakan supaya terjadi keseimbangan antara pelayanan kesehatan dengan nasib Penyedia Pelayanan Kesehatan (PPK). Mudah-mudahan Sinjai semakin maju dan bekerja lebih keras lagi untuk Masyarakat Sinjai khususnya pengembangan produk lokal dan hasil-hasil pertanian yang menurut kami kualitasnya tidak kalah dengan daerah lain di Sulawesi.

Akhirnya saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, tim bakti sosial, staf puskesmas manipi atas kerjasamanya sehingga acara Bakti Sosial ini terlaksana dengan baik.

dr. Muh Iqbal

Advertisements

11 thoughts on “Bakti Sosial Hari Jadi Sinjai

  1. hehe…mungkin acara seperti itu perlu sering diadakan ya, untuk antisipasi ponari2 lain. Tapi ndak tau dengan sakitnya beberapa pasien Ponari kemarin masyarakat bakal terbuka ndak untuk pelayanan kesehatan yang lebih ‘ilmiah’ …

  2. untuk pak sjahrir
    wah kl boleh tau pak posisi baksosnya dimana, soalnya yang saya tahu cuman di lappadata sinjai tengah!
    untuk pak raharjo
    he..he..anggaran untuk SIMPUS mandek, lagi digodok terus!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s