Wanita Muslimah : Luar Biasa !!!

Posted: August 26, 2009 in Renungan
Tags: , , , , , ,

muslimah-picLUAR BIASA BETAPA BERHARGA MENJADI SEORANG WANITA MUSLIMAH
Kaum feminis bilang susah jadi wanita dalam islam, lihat saja peraturan dibawah ini:

Wanita auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak) dibanding lelaki.

  • Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
  • Wanita saksinya (apabila menjadi saksi) kurang berbanding lelaki.
  • Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki.
  • Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.
  • Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat pada isterinya.
  • Talak terletak di tangan suami dan bukan isteri.
  • Wanita kurang dalam beribadat karena adanya masalah haid dan nifas yang tak ada pada lelaki.

Itu sebabnya mereka tidak henti-hentinya berpromosi untuk “MEMERDEKAKAN WANITA”.
Pernahkah Kita lihat sebaliknya (kenyataannya) ?

  • Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan ditempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti intan permata tidak akan dibiar terserak bukan? Itulah bandingannya dengan seorang wanita.
  • Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada bapaknya?
  • Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan, ia perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak.
  • Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini, dan tahukah jika ia mati karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya.
  • Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabk an terhadap! 4 wanita, yaitu : Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki, yaitu : suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.
  • Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu surga yang mana saja yang disukainya, cukup dengan 4 syarat saja, yaitu: sembahyang 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.
  • Seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita jika taat akan suaminya, serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

Masya ALLAH ! Demikian sayangnya ALLAH pada wanita Ingat firman Nya, bahwa mereka tidak akan berhenti melakukan segala upaya, sampai Kita ikut / tunduk kepada cara-cara / peraturan buatan mereka. (emansipasi Ala western)

Yakinlah, bahwa sebagai dzat yang Maha Pencipta, yang menciptakan Kita, maka sudah pasti Ia yang Maha Tahu akan manusia, sehingga segala Hukumnya / peraturannya, adalah YANG TERBAIK bagi manusia dibandingkan dengan segala peraturan/hukum buatan manusia.

Jagalah isterimu karena dia perhiasan, pakaian dan ladangmu, sebagaimana Rasulullah pernah mengajarkan agar kita (kaum lelaki) berbuat baik selalu (gently) terhadap isterimu.

Adalah sabda Rasulullah bahwa ketika kita memiliki dua atau lebih anak perempuan, mampu menjaga dan mengantarkannya menjadi muslimah Yang baik, maka surga adalah jaminannya. (untuk anak laki2 berlaku kaidah yang berbeda).

Berbahagialah wahai para muslimah. Jangan risau hanya untuk apresiasi absurd dan semu di dunia ini. Tunaikan dan tegakkan kewajiban agamamu, niscaya surga menantimu.

Dikutip dari Grup WANITA MUSLIMAH LUAR BIASA
http://www.facebook.com/group.php?gid=35370544123

Comments
  1. Raharjo says:

    tema renungan yang bagus pak… sekarang saya mau merenung buat segera cari yang bisa di renungkan itu hehe…

  2. muh iqbal says:

    segera pak untuk mencarinya…nanti ndak bisa direnungkan!

  3. deas kod says:

    allahu akbar…3x, al islam memposisikan manusia secara profesional dan proporsional….sy dukung terus usaha2 dakwah melawan ideologi hawahu yang mengesampingkan wahyu…doakan saya juga hehehe spy dapat penyejuk hati yang salihah😉

  4. muh iqbal says:

    Pastilah bro..ALLAH MAHA TAHU !!
    Saya doakan supaya dapat pendamping yg salehah hehehe!

  5. limpo50 says:

    Jodoh ada dimana ??

  6. syamsoe says:

    nyari yang sperti kriteria di atas dimana yach….

  7. muh iqbal says:

    hehehehhe pasti adalah pak tapi mesti dicari !!!

  8. Raharjo says:

    sibuk pak ? kok agak jarang posting sekarang …🙂

  9. muh iqbal says:

    >mas jojok…menyibukkan diri heehhehhe

  10. salwa says:

    gambarnya bagus,,, ijin copas ya,,, ^^

  11. muh iqbal says:

    >salwa…..silahkan

  12. wati says:

    aku bangga bisa menjadi seorang muslimah..semoga bisa menjadi muslimah yang kaffah..amin…

  13. ucuksyifa says:

    Minta gambarnya pak… cantik banget…

  14. astri says:

    like this !!
    smua itu udah jelas,,, Allah mnciptakan sgala sesuatunya pasti seimbang…

  15. arfa says:

    tlng donk bntu aQ untk meyakinkan diri, aQ ingin sekali memakai jilbab, tp aQ msh bingung mau memulai dr mana.,…
    aQ msh blm yakin..

    • alya says:

      menutup aurat bagi kaum wanita adalah suatu kewajiban dan perintah itu terdapat dalam al Qur’an(Q.S An Nur:31 dan Q.S Al Ahzab:59) dan banyak lagi hadits2 yang menjelaskan tentang menutup aurat. apa lagi yang anda ragukan setelah datang kebenaran itu kepada Anda?hidayah itu susah lho,,,

  16. muh iqbal says:

    @to arfa………thanks udah mampir, semoga mendapat keteguhan hati untuk berjilbab yang syar’i !!

  17. hanna says:

    subhanallah….. bahagianya driku menjadi seorang perempuan.
    Semoga bisa menjaga amanatnya dg baik.🙂

  18. sae says:

    > hanna, saya setuju. insyaa’ Allah…

  19. subhanallah,bersyukurlah enkau kaum hawa yg diberi kesempuraan dlm berpakaian.tutuplah auratmu kaum hawa agar terhindar dri api neraka. Dan patuhlah pd Imamu.

  20. aris indra mojopahit says:

    saat ini para muslimah telah kerasuki faham kebebasan. yang menimbulkan satu hasrat unutk menuntut kebebasan itu. . mari kita sadarkan mulai dari perempuan yang paling kita cintai….

  21. Firdayanti Ayu Nurinda says:

    Love this post A LOT!!!
    Selama ini perempuan sering dipandang oleh kaum feminis didiskreditkan dalam Islam, padahal pandangan emansipasi yang mereka sampaikan itu melupakan keutaman-keutamaan wanita dalam Islam. Tapi yang membuat saya seedih saat ini, kenapa justru banyak masyarakat Islam sendiri yang pesimis terhadap posisi wanita yang mulia sesuai dengan ajaran Rasulullah. Bukannya bermaksud mengeneralisasi, tetapi begitu banyak buku-buku tentang bagaiman menjadi muslimah terutama istri dan ibu yang baik bagi rumah tangganya. Dan ada beberapa yang sudah saya baca sepertinya menitik beratkan tugas kepada wanita dibandingkan kepada wanita dibandingkan kepada pria, tanpa memberikan penjelasan mengenai keutamaan wanita seperti yang telah dimuat di post ini. Padahalkan itu bisa menjadi salah satu kekuatan bagi kaum feminis barat untuk semakin mendiskreditkan wanita dalam Islam. Sangat sulit ditemukan buku-buku mengenai bagaimana caranya menjadi suami dan ayah yang baik bagi rumah tangganya. Padahal kalau kita pelajari lebih jauh, tugas seorang lelaki itu jauh lebih besar daripada tugas seorang perempuan, dan itulah yang menjadi alasan lelaki-lah yang menjadi pemimpin bagi kaum perempuan. Seperti salah satunya jika seorang istri tidak melaksanakan Sholat bukan karena alasan haid atau nifas, maka sang suami harus turut bertanggung jawab dan menerima dosanya karena ia merupakan pemimpin bagi rumah tangganya. Sedangkan jika seorang suami tidak melaksanakan Sholat, san istri sama sekali tidak bertanggung jawab atas dosa yang telah dilakukan suaminya tadi. Istri hanya bertugas untuk mengingatkan dan mengajak sang suami untuk melaksanakan ibadah. Namun di buku-buku tersebut jarang sekali menyebutkan contoh-contoh tanggung jawab laki-laki yang begitu besar tersebut. Sehingga wanita muslim yang mungkin saja belum benar-benar memahami hal tersebut akan merasa skeptis dengan ajaran agamanya. Contohnya seperti anak-anak gadis yang baru baligh dan baru belajar tentang hakikat seorang wanita dalam Islam atau para wanita mualaf yang baru mempelajari ajaran-ajaran Islam. Saya yakin setiap hukum yang telah ditentukan Allah pasti ada alasannya. Tidak mungkin Allah SWT hanya memberikan aturan tanpa alasan yang pasti engapa hal-hal tersebut harus kita laksanakan. Namun hanya kita sebagai manusia dengan segala keterbatasannya yang belum memahami tujuan dari Allah SWT menetapkan hukum-hukum tersebut.
    Thank’s a lot for this, post \ (^ o ^) /
    Semoga para muslim dan muslimah terlebih dahulu melaksanakan, mempelajari, dan memahami tugas kita masing-masing baik sebagai laki-laki maupun perempuan. Sebelum kita memberikan tuntutan kepada pasangan atau lawan jenis kita untuk melaksanakan kewajibannya tanpa sadar akan tanggung jawabnya masing-masing. Terutama bagi yang belum memiliki pasangan. Daripada kita memusingkan bagaimana caranya mencari suami atau istri yang sholeh/sholehah, mari kita berkaca apakah kita masing-masing sudah menjadi orang yang sholeh/aholehah. Karena laki-laki yang sholeh hanya untuk wanita yang sholehah. Begitu pula sebaliknya.

  22. ikhsan ismatulloh says:

    betapa bahagianya memliki wnita muslimah,tapi saya sngt hwatir pny clon istri yg sudah mengalami masa pcaran dg org lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s