Pola Hidup Sehat

Posted: October 31, 2009 in Baca Buku, Info, Saya
Tags: , , , , , , ,

Miracle Of EnzymSetelah beberapa bulan lalu ketemu dan membaca bukunya Prof Dr Hiromi Shinya – The Miracle of Enzyme, seorang dokter bedah digestive di Amerika. Dia ahli usus terkemuka di dunia dan dokter pertama di dunia yang melakukan operasi polip dan tumor di usus tanpa harus membedah perut. Dia kini sudah berumur 70 tahun. Berarti dia sudah sangat berpengalaman menjalani praktik kedokteran. Dia sudah memeriksa keadaan usus bagian dalam lebih dari 300.000 manusia Amerika dan Jepang. Dia memang orang Amerika kelahiran Jepang yang selama kariernya sebagai dokter terus mondar-mandir di antara dua negara itu.

Dengan membaca buku saya menjadi terinspirasi untuk hidup lebih sehat karena untuk sehat dihari tua yaa harus mulai dari sekarang dengan menjaga pola makan dan minum yang baik plus halal dan juga selalu berfikir positif sehingga tubuh kita menjadi lebih baik.

Pola makan dan minum yang tidak baik dikurangi seperti kurang mengunyah, minum air pada saat makan, makan makanan olahan, zat aditif makanan, margarin, minyak olahan pabrik, susu olahan pabrik, dan memperbanyak makan sayur dan minum air yang cukup sebelum makan.

Saya juga mulai kembali olah raga teratur yang cukup dan tidak berlebihan, mengurangi begadang, mengurangi tidur siang, serta mengurangi minum kopi dan teh sehingga berat badan turun 10 kg, Alhamdulilah karena sudah lama saya kelebihan berat badan hehehehehehe!

Akhirnya saya juga ajak teman-teman untuk membaca buku Miracle Of Enzym (Prof. Dr. Hiromi Shinya) untuk menjadikan motivasi untuk hidup lebih sehat dan juga baca Rasulullah Tidak Pernah Sakit (dr. Ade Hashman) sehinga terbentuk pola hidup sehat yang islami !!

Sebelum beli bukunya bisa juga didownload :
Miracle Of Enzym (Prof. Dr. Hiromi Shinya)
http://kewlshare.com/dl/943059b9b68b/The_miracle_of_enzyme1.djvu.html
Rasulullah Tidak Pernah Sakit (dr. Ade Hashman)
http://kewlshare.com/dl/b1b87e41b095/Rasullulah_Saw_tidak_pernah_sakit.djvu.html

dr. Muh. Iqbal
Manipi Sinjai Barat

Comments
  1. che11 says:

    OK…Tulisannya bagus. Pola Hidup sehat memang di mulai dari mindsetting kita. Dulu saya juga turun berat badan 10 kilo hanya karena saya ingin hidup lebih sehat,bukan untuk cantik, tapi menarik lebih lama.
    Waktu itu,saya sama sekali tidak makan yang menurut saya gak penting,misal makan bakso,jajan dan lain lain. Ternyata benar berat badan saya jadi turun, waktu itu juga saya belajar makan nasi yg cukup,tidak banyak. Karena saya harus latihan dari sekarang untuk itu,karena jika perut sudah terbiasa kenyang dengan makan sedikit,maka pada usia saya 40 an nanti saya sudah terbiasa makan sedikit.
    OK…ntar saya share di blog saya …mampir deh

  2. muh iqbal says:

    hehehhe terimakasih dok atas komentarnya, mungkin ibu dokter punya saran lain untuk hidup lebih sehat lagi tolong di sharing yaaa!

  3. muhadi m says:

    gimamana cara menjaga jwayang sehat

  4. muh iqbal says:

    hehehhe mudah saja mas muhadi
    baca saja buku diatas..bisa didownload !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s